Kembali ke Laptop!!!


DPR RI beberapa saat lagi akan mendapat satu laptop seharga Rp 22 juta. Kabarnya ini digunakan sebagai penunjang agar DPR RI lebih produktif dan kinerjanya meningkat.
Berbagai pendapat pun muncul, baik pro dan kontra. ada yang menilai hal ini sebagai langkah yang baik karena akan menunjang aktivitas DPR yang memiliki agenda se-abrek sehingga diharapkan terjadi kemudahan disana-sini, ada pula yang menilai DPR kurang sense of crisis, kurang me-rakyat, bagaimana bisa dia enak-enakan beli laptop seharga segitu sementara disisi lain banyak rakyat kecil yang gak mampu beli beras??
Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengkritik upaya DPR yang memperbanyak fasilitas dengan alasan untuk meningkatkan kinerja, termasuk pengadaan laptop, padahal kinerja DPR belum tentu bisa ditingkatkan dengan fasilitas seperti ini.
Bagi saya pribadi, apa yang dilakukan oleh DPR memberikan anggotanya sah-sah saja, sebab bila dilihat dari sisi positifnya alat ini akan mampu ‘mempermudah’ aktivitas dewan. Namun yang harus diperjelas disini adalah pantaskah semua anggota menerimanya???..Nah, kayaknya inilah yang harus dicermati lebih dalam, mengapa? sebab tidak semua anggota DPR hadir/aktif untuk melakukan aktivitasnya sebagai representasi rakyat..coba kita hitung berapa prosentase kehadiran mereka??? mari kita cek bersama-sama betulkah mereka melakukan kewajibannya terhadap konstituen yang telah memilihnya???
Nah, jikalau begitu lantas pantaskah semuanya menerima laptop…..No Way!!!
semoga saja DPR tetaplah Dewan Perwakilan Rakyat dan bukannya Dewan Pemeras Rakyat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: