Iran, Korut dilarang mengapa Israel Tidak?

Dukungan RI pada sidang Dewan Keamanan PBB di New York (AS), atas resolusi terhadap Iran memancing bara api di DPR RI hari ini (27/3/07). Rencananya, dewan akan menggunakan hak interpelasi untuk mempertanyakan sikap pemerintah.
DPR menganggap hal tersebut sebagai bentuk ‘kepatuhan’ terhadap tekanan AS, padahal posisi strategis RI di dewan keamanan justru diharapkan dapat memberikan sedikit keberimbangan dan sumbangan pendapat atas keputusan-keputusan yang diambil oleh organisasi negara-negara didunia tersebut. Apalagi selama ini PBB identik dengan kepentingan AS dan sekutunya saja.
benarkah sikap Indonesia tersebut memang atas tekanan AS? siang ini seperti yang dilaporkan oleh salah atu media online, Menlu Hassan Wirajuda membantah hal itu. Menurutnya Pemerintah RI mendukung resolusi tersebut dengan pertimbangan situasi yang berkembang.
Situasi macam apa yang dijadikan dasar? tidak ada alasan yang jelas. Kita tentu tidak menginginkan negara ini masuk dalam perangkap hegemoni AS dan sekutunya , termasuk Zionis Israel yang ‘numpang’ dalam kepentingan Amerika.
Konflik ‘Nuklir’ Iran berawal dari protes Amerika Serikat, yang tentu saja di dalamnya lagi-lagi ada Israel. Negara Zionis Apartheid ini memang ingin menjadi ‘adikuasa’ di Timur Tengah sebagai representasi AS.
Bila negara brutal semacam Israel memiliki Nuklir? lantas kenapa Iran tidak boleh? bukankah hak setiap negara untuk memiliki tekhnologi dan persenjataan ini.
Iran diributkan, Korut juga diributkan, sekarang malah Inggris nyata-nyata akan mengembangkan Nuklirnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: