Kotak Hitam Adam Air Diketemukan

adamair.gif

Jakarta (ANTARA News) – Kotak hitam (black box) pesawat AdamAir yang jatuh dan hilang di perairan Majene, Sulawesi Barat, pada 1 Januari 2007 ditemukan.

“Ya benar, kemarin sore (27/8), ditemukan. Posisinya tetap di koordinat yang sama,” kata sumber ANTARA di Jakarta, Selasa.

Penemuan dilakukan oleh tim pencari yang melibatkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan National Transportation Safety Board (NTSB) Amerika Serikat dengan menggunakan kapal “OFFSHORE RESCUER ZONE` yang dimulai sejak 24 Agustus 2007.

Namun, sumber itu enggan merinci lebih jauh karena tidak mau mendahului keterangan Menteri Perhubungan Jusman Syafii dalam jumpa pers sekitar pukul 11.00 WIB hari ini (28/8) di Departemen Perhubungan.

Pesawat Boeing 737-400 Adam Air yang membawa 96 penumpang dan enam orang awaknya, jatuh dan hilang di perairan Majene, Provinsi Sulbar saat dalam penerbangan dari Surabaya menuju Manado, Sulawesi Utara 1 Januari 2007.

Setelah melalui pencarian intensif yang melibatkan sejumlah KRI dan kapal Marry Sears dari Amerika Serikat, akhirnya ditemukan posisi Black Box dan Flight Data Recorder serta Voice Data Recorder (FDR/VDR) pada kedalaman 1.800 meter dan 2.000 meter dengan posisi koordinat 03.41.0359 derajat Lintang Selatan, 118.08.8592 derajat Bujur Timur. (*)

Satu Tanggapan to “Kotak Hitam Adam Air Diketemukan”

  1. menjadi pelajaran yang sangat berharga utk penerbangan dari maskapai yang lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: